Paket Study Tour Dieng 2018 – 2019

Study Tour dieng
Study Tour Dieng

 



Paket Wisata Study Tour Dieng adalah kegiatan siswa di luar kelas/sekolah yang mempunyai tujuan untuk mempelajari proses atau kejadian sebenarnya di lapangan secara langsung.

Study Tour dilaksanakan karena kebutuhan para siswauntuk mendapatkan pengalaman di lapangan secara langsung, hal tersebut dilaksanakan karena setiap peristiwa tidak bisa dihadirkan secara langsung kedalam kelas/sekolah secara langsung untuk diamati dan dipelajari para siswa.

Paket Study Tour Dieng menawarkan salah satu kebutuhan belajar para siswa mulai dari sejarah, peradaban, kehidupan lokal masyarakat dieng dan tentunya dari pariwisata.Tentunya tersedia dengan harga murah yang bisa anda pesan

 

Start Point /Meeting Point :

  • Jakarta
  • Yogyakarta
  • Semarang
  • Purwokerto
  • Banjarnegara
  • Wonosobo
  • Solo
  • Surakarta
  • Dieng

 

Note : Untuk tempat meeting point anda juga bisa menyesuaikan

 

Include :

  • Guide/Pemandu Wisata
  • Transportasi
  • All Tiket
  • Homestay/Tempat Penginapan
  • P3k
  • Makan dan Minum
  • Porter
  • Dokumentasi

 



Manfaat Study Tour antara lain:

 

1. Menyediakan sumber dan dapat memperkaya informasi sebenarnya yang tercantum didalam buku, dan membuat tulisan didalam buku menjadi lebih bermakna.

Karena dengan hanya membaca buku saja, siswa akan merasa jenuh dan tidak mampu secara utuh meresapi penjelasan penjelasan yang terdapat didalam buku. Study Tour memberikan solusi agar masalah ini bisa dipecahkan, karena siswa bisa secara langsung terjun ke lapangan untuk melihat atau mengamati dari objek pembelajaran, sehingga menjadikan hal hal dalam buku menjadi lebih menarik untuk bisa dipelajari.

2. Mengembangakan sikap ingin tahu siswa/peserta, juga memperluas pengertian mereka.

Study Tour adalah program pembelajaran para siswa ke lapangan secara langsung, dengan melihat dan juga mengamati secara otomatis akan muncul perasaan ingin tahu para siswa dan juga keinginan siswa untuk lebih banyak bertanya, karena tidak mampunya menjelaskan kejadian atau fenomena yang mereka amati secara langsung di lapangan. Dengan mereka mendapatkan informasi langsung di lapangan dari pakar, para siswa akan lebih banyak mengetahui tentang objek objek pembelajaran dibandingkan dari hanya sekedar membaca buku.

3. Menyediakan pengalaman secara langsung melalui objek, tempat, dituasi, dan hubungan antar manusia yang tidak mungkin disediakan didalam lingkunan sekolah/kelas.

Tidak semua kejadian atau peristiwa dan objek pembelajaran dapat dihadirkan di lingkungan sekolah atau kelas, oleh karena itu Study Tour dapat memecahkan masalah ini melalui penelitian langsung ke lapangan.

4. Mempertajam kesadaran para siswa terhadap lingkungan.

Dengan melakukan pengamatan secara langsung ke lingkungan objek, pembelajaran siswa akan lebih mengenali ciri ciri dan juga karakteristik lingkungan yang khas sesuai dengan objek yang diteliti dan dipahami para siswa.

5. Mengenalkan kepada para siswa tenteng bidang kerja atau karir yang kemungkinan bisa mereka masuki sesuai dengan cita cita dan keinginan mereka.

Study Tour diharapkan bisa menumbuhkan perasaan tertarik siswa terhadap objek objek yang diamati, bisa dimungkinkan setelah kegiatan study tour selesai, para siswa akan lebih banyak mencari tahu untuk memuaskan rasa ketertarikannya terhadap objek objek yang mereka amati sendiri. Hal itu mengakibatkan para siswa ingin bekerja sesuai dengan bidang dan minat mereka ketika mengamati objek tersebut.

6. Menyatukan kelas dengan komunitas baru, dan lingkungan yang lebih berkembang dan tentu saja lebih berarti.

Dengan terjun langsung ke lapangan, para siswa diharapkan akan menyatu dengan komunitas baru di luar kelas mereka, sehingga ada hal hal yang baru, menarik dan unik dari komunitas tersebut.

7. Lebih mempererat keakraban dengan teman sesama pelajar satu kelas, dan melatih kerjasama antar siswa dalam suatu kelompok atau tim.

Ketika berlangsungnya study tour, para siswa akan menemui hal hal yang mereka mungkin belum mengetahui yang bagi mereka itu menarik, hal yang dianggap mereka baru tersebut akan mereka bagi dengan teman mereka sehinggs sksn menambah keakraban. Melalui kegiatan study tour, para siswa lebih dituntut agar dapat membuat laporan dan mendeskripsikannya secara kelompok, karena laporan yang bagus tidak akan mungkin terwujud apabila tidak adanya kerjasama yang baik antar siswa dalam suatu tim atau kelompok tersebut.

8. Dapat memberikan suasana refreshing di tengah rutinitas kepenatan siswa yang terkadang membosankan bagi mereka.

Kegiatan belajar mengajar didalam kelas kadang dirasakan bosan oleh para siswa, karena dari hari ke hari hanya itu saja rutinitas yang mereka kerjakan, sehingga kemungkinan timbulnya rasa jenuh. Maka, dengan diadakannya study tour ini akan memberikan suasana relaksasi dan juga penyegaran di tengah rutinitas kepadatan belajar didalam kelas yang itu itu saja.



Lokasi dan Objek Study Tour Dieng :

 

 

  • Komplek Candi arjuna ( Mengenal sejarah dari segi artefak berupa arca ,prasati,benda)
  • Telaga Warna ( Mempelajari kandungan air dari telaga warna yang sewaktu waktu dapat berubah warna )
  • Kawah sikidang ( Mempelajari macam2 Kandungan gas dan zat yang terdapat di kawah sikidang)
  • Museum Kailasa ( Mempelajari benda peninggalan di museum kailasa )
  • Bukit Sikunir ( Menikmati Golden Sunrise terbaik se asia tenggara)
  • Tuk Bimo Lukar ( Mata air suci kali serayu )

 

Untuk info dan layanan bisa menghubungi kontak info kami di bawah ini :

Phone/Whats App : 082338063566

 

Paket Study Tour Wisata Dieng 2018
Bagikan Ini

penginapandieng


Situs Booking Online Penginapan Dieng Baik Homestay,Hotel dan Villa dieng ,dan Seputar informasi Paket Wisata Tour dan Wisata Dieng


Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *