WISATA  GUNUNG BROMO 2018

Gunung bromo 2018

 

Gunung Bromo. Berbicara tentang sektor wisata terutama pegunungan, salah satu yang paling
tersohor adalah Gunung Bromo.

Gunung yang teretak di provinsi Jawa Timur tersebut merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia sendiri, bahkan merambah ke luar negeri.

Tiket masuk wisata Gunung Bromo Rp30.000-35.000 untuk wisatawan domestik dan Rp.300.000 Untuk macanegara..Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika Gunung Bromo menjadi tujuan wisata utama pegunungan khususnya di Pulau Jawa itu sendiri.

Sedikit pengetahuan dan sejarah dari Gunung Bromo , Gunung Bromo diambil dari bahasa Sanskerta yaitu brahma, adalah salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu atau dalam bahasa Tengger dieja “Brama” yang merupakan sang pencipta,merupakan gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur. Gunung tersebut memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan mencakup empat wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan kabupaten Malang, dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Akses menuju wisata Gunung Bromo bisa ditempuh dari Kabupaten Malang atau dari Kabupaten Probolinggo, dengan kondisi jalan yang berliku dan menanjak khas daerah pegunungan, kita akan disuguhi pemandangan sekitar yang tentu saja begitu indah yang sama sekali tidak ada didaerah perkotaan, bagi sebagian besar masyarakat yang sibuk di Kota, apalagi terkekang pekerjaan, butuh refreshing, berwisata ke Gunung Bromo bisa menjadi alternatif menghilangkan penatnya kesibukan di Kota.

Perihal destinasi wisata itu sendiri, di Jawa Timur terdapat banyak sekali tujuan wisata, seperti wisata Alam Pegunungan atau Pantai, wisata Modern seperti Taman Kota, Play Ground, atau wisata Buatan Manusia seperti waduk atau bendungan salah satunya Bendungan Coban Talun yang berada di Batu Malang Jawa Timur.

Mengenai Gunung Bromo, di Indonesia khususnya di Pulau Jawa sendiri terdapat banyak sekali Gunung Berapi yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif, dan baru baru ini ketika sektor pariwisata pegunungan semakin menggeliat, semakin banyak pula dibuka Wisata Wisata Alam dengan fasilitas modern dan semakin berkembang mengikuti jaman.

Di jaman yang semakin Modern dan Alam yang semakin “menua”, ada baiknya kita sebagai sesama Makhluk yang diciptakan Tuhan, agar senantiasa menjaga dan melestarikan yang telah Tuhan limpahkan agar keturunan anak cucu kita masih bisa menikmati apa yang sekarang kita nikmati.

Tidak hanya dari segi Pariwisata, Gunung Bromo juga terkenal dari Hasil Bumi Pertanian yaitu Sayuran. Kondisi alam yang terletak di kawasan Gunung Bromo mejadi berkah tersendiri bagi Masyarakat suku Tengger dan Masyarakat lain di kawasan Gunung Bromo, sayuran seperti Kentang, Wortel, Kubis, Cabai dan lain lain, merupakan Potensi tersendiri dari sektor selain Pariwisata, tidak sedikit masyarakat suku Tengger menikmati Hasil Bumi dan juga dari hasil usaha mereka dari Pariwisata.

Sesungguhnya itu semua banyak faktor yang menjadikan Alam sebagai Potensi penghasilan dan sumber kehidupan, tetap menjaga dan melestarikan adalah cara yang paling jitu agar suatu saat Alam tidak menuntut apa yang sudah kita perbuat.

 

Bagi anda yang mencari penginapan dekat Gunung bromo bisa di cek disini Penginapan dekat Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo
Bagikan Ini

penginapandieng


Situs Booking Online Penginapan Dieng Baik Homestay,Hotel dan Villa dieng ,dan Seputar informasi Paket Wisata Tour dan Wisata Dieng


Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *